5 Solusi Rumah Mungil Agar Terkesan Lapang dan Nyaman - Furbeka
21768
post-template-default,single,single-post,postid-21768,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-4.1,side_area_uncovered,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2,vc_responsive

5 Solusi Rumah Mungil Agar Terkesan Lapang dan Nyaman

Bagaimana jika anda memiliki rumah yang mungil? Mungkin anda merasa memiliki kesulitan untuk mengatur/mendekorasi rumah mungil anda. Salah satu cara untuk membuat anda lebih nyaman dengan rumah mungil yaitu dengan membuat desain atau penataan interior yang tepat. Adapun beberapa trik untuk anda agar membuat rumah mungil tersebut menjadi lebih terasa nyaman.

bluepillproject.org

1. Cermat Dalam Pemilihan Gaya Rumah

Memperhatikan penampilan rumah untuk rumah mungil anda sangatlah penting. Anda dapat memilih gaya minimalis agar menampilkan kesan yang menarik untuk rumah. Mengurangi detail hingga barang-barang tau furniture yang tidak diperlukan, akan menjadikan rumah terasa lebih lapang. Memperhatikan pemilihan motif dan tekstur, anda dapat  memilih yang simple, berukuran kecil, lebih baik jika anda memilih yang polos untuk meminbulkan kesan yang minimalis.

interiordesign.id

2. Menggunakan Ruangan Secara Efisien

Menata rumah mungil tidaklah semudah yang seperti dibayangkan. Anda harus memikirkan beberapa desain untuk meletakkan barang-barang yang anda miliki di tempat yang seharusnya. Salah satu caranya anda dapat menggunakan beberapa ruang kosong anda dengan baik dan bijak. Misalnya, pada ruangan bawah tangga anda yang kosong dapat diletakkan lemari atau bofet.

interinoz.com

3. Memperhatikan Penataan Interior dan Furniture

Penataan isi ruangan rumah mungil sangatlah berpengaruh, baik furniture ataupun warna yang ada buat untuk ruangan tersebut. Jadi, pastikan kembali sebelum memutuskan untuk membeli furniture yang anda butuhkan untuk diletakkan pada ruangan tersebut. Anda dapat mengukur ruangan terlebih dahulu untuk mengetahui luas ruangan. Sebaiknya anda menggunakan furniture yang kecil dan warna yang terkesan lembut untuk memberikan efek luas dan ringan. Gunakan furniture modular agar mudah untuk diletakan diruangan. Funitur modular dapat dibongkar dan dikurangi volumenya.

contemporist.com

4. Memanfaatkan Ruang dan Gunakan Penyekat Antar Ruang

Ruangan yang luas dapat kita manfaatkan untuk menggabungkan menjadi beberapa fungsi ruangan yang saling berkaitan dengan penyekatan anatar ruang, anda juga dapat meminimalkan pintu, dengan menggunakan pintu geser. Jika anda membutuhkan penyekat untuk antar ruangan, dapat menggunakan partisi. Partisi adalah penyekat ruang non permanent yang biasanya terbuat dari kayu/bambu yang dapat diatur/dipindahkan sesuai keinginan penghuni rumah.

rumahminimalistrend.com

5. Memaksimalkan Penggunaan Ruang Terbuka

Fungsi  penggunaan ruang terbuka dapat memberikan keutungan. Ruangan terbuka memberikan penerangan maksimal ke dalam rumah dan sirkulasi udara yang mengalir dengan baik. Dengan pencahayaan alami yang masuk ke dalam rumah anda akan membuat ruangan tersebut menjadi lebih terang dan terlihat lebih luas.

rumahminimalistrend.com

Itu beberapa solusi untuk menjadikan rumah mungil agar terlihat lebih lapang dan nyaman untuk anda dan keluarga.        

%d bloggers like this: