Awas Salah, Berikut Cara Bersihkan Sofa Kain - Furbeka
21913
post-template-default,single,single-post,postid-21913,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-4.1,side_area_uncovered,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2,vc_responsive

Awas Salah, Berikut Cara Bersihkan Sofa Kain

rumahlia.com

Sofa merupakan salah satu perabotan yang digunakan oleh beberapa orang untuk melengkapi rumahnya, terutama di ruang keluarga ataupun di ruang tamu. Anda pasti tahu ada banyak jenis sofo yang dapat digunakan di rumah, salah satunya sofa dengan kain. Pastinya anda tahu bahwa memilih menggunakan sofa dengan bahan kain memiliki sedikit kesulitan, dimana selain menjaga kebersihannya anda harus menjaga untuk perawatannya agar terhindar dari noda-yang menempel. Jika noda-noda menempel anda akan kesulitan untuk membersihkannya.

Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan noda atau kotoran yang ada di sofo kain anda secara efektif.

Membersihkan menggunakan cairan

Untuk membersihkan noda-noda sofa kain anda dapat melakukan dengan beberapa cairan yang dapat anda beli di swalayan. Cairan yang dapat anda gunakan yaitu deterjen cair lembut atau cuka, selain itu anda juga dapat menggunakan tisu basah untuk memebersihkannya.

Cuka juga dapat anda gunakan sebagai cairan pembersih untuk menghilangkan noda pada sofa kain. Anda bisa menggunakan cuka untuk langkah pertama membersihkan noda pada sofa, kemudian anda bisa membilasnya menggunakan deterjen cair untuk membilas setelah membersihkannya dengan cuka.

Deterjen cair lembut merupakan salah satu deterjen yang dapat anda gunakan untuk memebersihkan sofa kain. Cara menggunakan deterjer cair ini yaitu anda bisa menambahkan sedikit deterjen dengan cair hangat, kemudian anda aduk rata sampai menghasilkan busa yang banyak. Ambil kain microfiber dan celupkan ke dalam air sabun tadi, lalu peras peras hingga tidak menetes. Setelah itu, sapukan ke seluruh permukaan sofa dan diamkan beberapa saat agar deterjen bekerja, kemudian tunggu hingga kering.

Selain deterjen atau cuka, anda bisa menggunakan tisu basah sebagai salah satu cara alternatif memebersihkan noda yang ada di sofa kain anda. Siapkan tisu basah kemudian anda bisa menyeka bagian luar/sarung sofa yang kotor. Menggunakan tisu basah tidak merusak sofa karena memiliki tekstur yang lembut dan tekstur yang cukup kering tidak beresiko membuat sarung sofa terllau basah.

Membersihkan sofa sehari-hari

Anda perlu untuk membersihkan sofa secara rutin, agar mengurangi debu-debu yang menumpuk pada permukaan sofa yang menyebabkan sofa akan lebih cepat kotor da nada noda yang sulit dihilangkan.

Selalu bersihkan noda apapun pada permukaan sofa secapat mungkin, jika anda menunda untuk membersihkannya maka noda tersebut akan lebih sulit dibersihkan karena noda yang sudah lama dan sudah kering.

Debu akan cepat menumpuk di bagian permukaan sofa kain anda, maka anda bisa menggunakan penyedot debu pada sofa paling tidak seminggu sekali. Cara ini dapat anda lakukan agar debu tidak emnumpuk dan membuat warna sofa anda berubah menjadi gelap dan kusam.

Jika anda menggunakan pembungkus sofa kain, maka anda bisa melepaskannya dan mencucinya. Setelah dicuci dan kering anda bisa menggunakannya kembali

%d bloggers like this: