Merawat Furniture, Beda Bahan Beda Perawatan! - Furbeka
21904
post-template-default,single,single-post,postid-21904,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-4.1,side_area_uncovered,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2,vc_responsive

Merawat Furniture, Beda Bahan Beda Perawatan!

mocka.co.nz

Furniture yang ada di rumah pastilah sangat berharga bagi anda, apalagi furniture tersebut memiliki nilai lebih bagi anda. Memilih furniture membutuhkan cara yang tepat agar dapat menghiasi rumah sesuai dengan konsep yang telah dirancang. Sebagian dari anda pastinya ada yang lebih menyukai furniture yang mahal dan lebih nilai artistik yang lebih di mata anda. Tapi, apakah anda sudah benar dalam perawatannya.

Merawat furniture sangatlah diperlukan agar dapat awet dan bertahan lebih lama, sehingga anda tidak lagi mengeluarkan biaya lebih untuk membeli furniture baru. Adapun cara perawatan setiap furniture itu berbeda-beda, baik yang bahan kayu, logam, ataupun kaca. Semua itu memerlukan perawatan yang khusus.

1. Merawat Furniture Dari Bahan Dasar Kayu dan Bambu

kliknclean.com

Merawat furniture yang terbuat dari bahan kayu dan bambu tidaklah semudah yang dikira. Anda harus benar-benar memperhatikan untuk perawatkan agar warna ataupun bahannya tidak cepat rusak. Selain itu tata letak juga harus anda perhatikan agar furniture dari bahan kayu tidak cepat berdebu, lembab dan berjamur.

Anda dapat membersihkan secara berkala untuk perawawatannya agar tetap mempertahankan kualitas warnanya. Membersihkan bahan kayu  dapat anda lakukan dengan mengelap menggunakan kain kering agar tidak berdebu. Sedangkan untuk yang berbahan bambu anda dapat menggunakan cat transparan agar tidak emnghilangkan tekstur alami pada bambu dan lebih memperlihatkan nilai estetikanya.

2. Merawat Furniture Dari Bahan Dasar Kaca

google.com

Menggunakan furniture kaca di rumah anda pastinya akan memberikan kesan mewah dan artistic. Tak jarang anda pasti lebih suka untuk menggunakan furniture yang terbuat dari bahan kaca. Maka dalam hal ini furniture dengan bahan kaca akan menjadikan anda lebih berhati-hati dalam merawatnya, hal ini dikarenakan bahan yang rentan pecah jika terjatuh.

Merawat furniture dengan bahan kaca juga memiliki cara yang berbeda. Untuk membersihkan furniture dari abhan kaca, anda jangan menggunakan silet atau benda tajam lainnnya untuk membersihkan noda yang menempel karena itu akan menimbulkan goresan di barang tersebut. Agar furniture tetap bersih anda harus membersihkan secara rutin, anda bisa menyemprotkan cairan pembersih khusus kaca dengan menggunakan kain yang lembut.

  • Merawat Furniture Dari Bahan Keramik
id.aliexpress.com

Sebagian furniture yang berbahan keramik di rumah anda banyak digunakan sebagai hiasan, misalnya saja vas bunga. Furniture dengan bahan keramik juga memerlukan perhatian atau perawan yang sangat hati-hati seperti furniture berbahan kaca. Selain itu, tahukan anda bahwa bahwa tersebut juga mudah kotor dan berdebu. Sangatlah perlu untuk membersihkan dan merawatnya apalagi pada bagian atau cela-cela yang sedikit rumit.

Cara merawat furniture dengan bahan keramik, anda perlu mencucinya dengan air air hangat bukan dengan air panas agar tidak terkelupas. Capurkan air hangat dengan sabun cuci piring cair yang lembut kemudian bersihkan menggunakan kain lembut dan gunakan sikat berbulus halus untuk membersihkan area cela-cela sempit. Setelah itu ditiriskan di atas serbet atau tisu daput pada permukaan yang rata.

Itulah beberapa cara untuk membersihkan furniture yang terbuat dari bahan kayu, kaca, ataupun keramik. Perlu diingat dan diketahui bahwa membersihkan setiap furniture memiliki cara yang berbeda-beda dan juga tetap harus hati-hati agar furniture lebih awet dan indah meski telah lama digunakan.

%d bloggers like this: